Komisioner KPU Bateng: 60,90 % Data Sudah Tercoklit

oleh

CDN.id, BANGKA TENGAH – Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No. 7 tahun 2024 Juknis 799 tahun 2024 terkait pemutaran data pemilih di Bangka Tengah, sampai hari ke-7 dari tanggal 24 Juni sampai 30 Juni 2024 sudah mencapai di angka 60,90% yang sudah tercoklit.

Hal tersebut disampaikan Komisioner KPU Bangka Tengah V, bagian Divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM, Sapbri Aryanto.

“Adapun angka tertinggi ada di kecamatan Simpang Katis sedangkan yang terendah di kecamatan Pangkalan Baru sebesar 49,9%, namun data ini akan terus berjalan,” ujar Sapbri Aryanto pada saat acara Penyampaian Informasi Pelaksanaan, Pemutakhiran Data Pemilih Pemilihan Serentak Tahun 2024, Senin (01/07/24) di ruang rapat KPU Bateng.

Dirinya mengapresiasi kinerja Pantarlih adalah Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Kabupaten Bangka Tengah dilapangan selama proses pencoklitan.

“Sampai saat ini sangat luar biasa sekali kinerja Pantarlih dan untuk saat ini mencapai 60,90% di 7 hari pertama dan untuk kendala sampai saat ini tidak ada laporan yang masuk ke KPU Bangka Tengah,” ungkapnya.

“Kita pun tetap memonitoring mereka lewat zoom tiap malam setiap kecamatan untuk melihat progres melalui PPS mereka agar data akurat,” lanjutnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.