Indonesia Sentris, Wujud Persatuan Indonesia

oleh

CDN.id, Indonesia-Sentris merupakan pendekatan pembangunan Presiden Joko Widodo yang dipandang sebagai bentuk kemajuan untuk mengubah pembangunan yang selama ini terpusat di Pulau Jawa menjadi pembangunan yang menjangkau pelosok seluruh Indonesia.

Indonesia-Sentris ini bertujuan agar terwujudnya gerak pembangunan dan kesejahteraan Indonesia di selurung pelosok Indonesia mulai dari Indonesia garis terluar atau pinggiran, baik itu daerah perbatasan, wilayah Indonesia Timur, yang dapat menikmati arti kehadiran pemerintahan dan merasakan pembangunan dan kesejahteraan yang selama ini mungkin hanya slogan namun tanpa pembangunan yang berarti.

Salah satunya pembangunan infrastruktur yang tidak Jawa-Sentris, sepeti adanya tol Trans Sumatera yang dimulai dari Lampung hingga Aceh. Keseriusan pemerintah menyelesaikan pembangunan infrastruktur ini bukan tanpa sebab, namun hal ini dilatarbelakangi oleh masih mahalnya biaya transportasi di Indonesia dan juga mahalnya biaya logistik sehingga juga berimbas ke inflasi.

No More Posts Available.

No more pages to load.