,

Hardiknas 2024, Ini Pesan Nadiem untuk Para Guru dari Sabang Sampai Merauke

oleh

CDN.id, JAKARTA- Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim memberikan pesan kepada Guru Penggerak. Dikatakan Nadiem saat ini sudah ada sekitar 100 ribu Guru Penggerak yang lahir dari Sabang sampai Merauke.

Guru Penggerak merupakan program Kemendikbudristek untuk mewujudkan pendidikan Indonesia yang maju dan pembelajaran yang berpusat pada murid. Mereka diharapkan menjadi katalis perubahan untuk menciptakan ekosistem pendidikan yang lebih baik di Indonesia.

“Perubahan ini terjadi dari Sabang sampai Merauke, karena kita sudah melahirkan lebih dari 100 ribu Guru Penggerak. Anda harus membawa obor perubahan di setiap daerah dari Sabang sampai Merauke,” ujar Nadiem dalam Acara Perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Indonesia Arena, Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat, 3 Mei 2024.

Menurut Nadiem, Guru Penggerak memiliki arti penting bagi program Merdeka Belajar. Hal ini, karena perubahan pendidikan di suatu daerah dapat muncul dengan berbagai gerakan dari Guru Penggerak, salah satunya berbicara dengan orang tua dan guru-guru lain.

No More Posts Available.

No more pages to load.