, ,

Erzaldi Galang Donasi Kepedulian Palestina, Rp 65 Juta Terkumpul di Berkah Ramadan Festival 1445 H

oleh

CDN.id, PANGKALPINANG- Donasi untuk Palestina yang dikumpulkan dalam acara Berkah Ramadan Festival 1445 H, Tabligh Akbar Abdul Somad Peduli Palestina yang diselenggarakan IPHI Bangka Belitung, bersama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Bangka Belitung pada Jum’at, (29/03/24) di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, terkumpul sebesar Rp.65.545.000.

“Berdasarkan Informasi dari Update On the Spot (Donasi Cash) “Berkah Romadhon Festival 1445 H” TABLIGH AKBAR Ustadz Abdul Somad di alun-alun kota Pangkalpinang, dana terkumpul sebesar : Rp.65.545.000,” kata panitia bagian penggalangan dana acara donasi berkah Ramadan.

Kedatangan ustadz kondang Abdul Somad kemarin di Provinsi Bangka Belitung bukan hanya sekedar safari Dakwah, melainkan bersama Duta Besar Palestina Untuk Indonesia H.E. Dr. Zuhair S.M.AIShun. menjadi salah satu bagian dari aksi Galang dana kemanusiaan terhadap Genosida yang terjadi kepada warga Palestina oleh Zionisme Israel.

Dalam sesi ceramahnya Ustadz Abdul Somad mengungkapkan bahwa selama dirinya berceramah diseluruh pelosok negeri, baru kali ini bisa dipertemukan dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun.

“Saya dimana-mana menggalang dana untuk Palestina, dimana-mana bicara tentang Palestina. Namun, yang mampu mempertemukan saya, menyambungkan silaturahmi saya dengan perwakilan masyarakat Palestina baru di Bangka Belitung”, ujarnya Jumat (29/03/24).

Tidak hanya Di Pangkalpinang dan Bangka, kegiatan Tablig Akbar juga di gelar di Pulau Belitung tepatnya distadion Pangkal Lalang-Tanjung Pandan. Antusias masyarakat yang begitu besar dengan dihadirkannya Ustadz Abdul Somad diharapkan bisa memberi dampak besar dalam keindahan bulan Ramadan serta kepedulian terhadap saudara yang ada di Palestina.

Menurut panitia acara, secara keseluruhan jama’ah yang hadir di “Berkah Romadhon Festival 1445 H” Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad sebanyak 25 ribu orang

Kapasitas jamaah yang datang melebihi perkiraan panitia yang menyiapkan sebanyak 16.000 takjil untuk persiapan berbuka bagi masyarakat yang sejak sore hari. Namun antusias masyarakat tidak menyurutkan para jamaah yang ikut hadir mendengarkan tausiah UAS.

Seperti yang diketahui hubungan ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Erzaldi Rosman dan ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Bangka Belitung Melati Erzaldi dengan Palestina sudah berlangsung lama.

Hubungan antara Provinsi Bangka Belitung dengan Palestina ini diawali dari kunjungan Erzaldi Dan Melati ke Masjidil Aqsa tahun 2019 yang saat itu langsung disambut oleh Walikota Hebron, Mr. Taysir beserta Keluarga.

Terdapat hal menarik saat anak laki-laki Mr.Taysir menikah, Erzaldi dan Melati diundang kembali ke Hebron, tapi berhalangan untuk hadir. Sehingga sebagai gantinya, Erzaldi dan Melati mengundang anak Mr. Taysir untuk berbulan madu di Bumi Serumpun Sebagai sebagai Kado Pernikahannya.

Pada tanggal 7 Desember 2023 lalu, Erzaldi Rosman yang juga Gubernur Babel periode 2017-2022 sudah menemui Dubes Palestina untuk Indonesia di Jakarta. Erzaldi Rosman bersama sang Istri Melati Erzaldi menyerahkan dana dari masyarakat Bangka Belitung untuk bisa diserahkan langsung dalam membantu warga Palestina.

No More Posts Available.

No more pages to load.