Dukung Program Pemerintah, PT Timah Gencar Lakukan Penurunan Stunting

oleh

CDN.id, PANGKALPINANG- PT Timah sebagai anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID dalam penanganan stunting terus dilakukan dalam beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2023, PT Timah melaksanakan beberapa program pencegahan stunting.

PT Timah tetap berkomitmen untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sekitar wilayah pertambangan. Salah satu inisiatif mereka adalah mengatasi permasalahan stunting di wilayah operasional perusahaan. Upaya penanggulangan stunting yang dilakukan PT Timah juga sejalan dengan program pemerintah dalam pemberantasan stunting di Indonesia menuju Indonesia Emas 2045 di masa depan.

PT Timah tidak hanya fokus dalam mengatasi stunting, namun juga terlibat aktif dalam kampanye pencegahan stunting dengan memberikan literasi kesehatan kepada kelompok remaja dan ibu-ibu melalui Program Kegiatan Penurunan Stunting (Kemunting).

Upaya konkrit Anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID dalam penanganan stunting terus dilakukan dalam beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2023, PT Timah melaksanakan beberapa program pencegahan stunting.

Dalam menangani stunting, melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), PT Timah menerapkan program yang bersifat holistik. Untuk pencegahannya, PT Timah memberikan edukasi stunting yang menyasar generasi milenial, perempuan, dan kader kesehatan.

Dari sisi intervensi, PT Timah juga menyalurkan paket makanan tambahan untuk anak-anak yang teridentifikasi stunting di wilayah operasional. Biasanya kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan program Kesehatan Keliling.

No More Posts Available.

No more pages to load.