Drama Adu Penalti Antar Squad Garuda Muda ke Babak Semifinal Piala Asia U-23 2024

oleh

CDN.id, DOHA- Skuad Garuda Muda berhasil mencetak sejarah baru dengan lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

Di laga perempatfinal Timnas Indonesia U-23 menundukkan Korea Selatan lewat drama adu penalti dengan skor akhir 10-11 di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Jumat (26/4/2024) dinihari WIB.

Di babak pertama tim asuhan pelatih Shin Tae-yong sempat unggul dengan skor tipis 1-2 lewat gol yang dicetak Rafael Struick di menit ke-15 dan 45+4.

Sedangkan 1 gol Korea Selatan lahir lewat gol bunuh diri Komang Teguh di menit ke-45. Skor 1-2 bertahan hingga wasit meniup peluit menutup laga di babak pertama.

Di babak kedua laga berlangsung sengit. Kedua tim saling jual beli serangan. Bahkan tercipta beberapa kali peluang bagi Timnas Indonesia. Namun sayang, tak membuahkan hasil.

Tensi permainan pun semakin tinggi, dan terjadi beberapa kali pelanggaran keras antara kedua tim. Salah satunya pemain Korea Selatan Lee Young Jun yang menekel keras lutut Justin Hubner di area pertahanan Garuda Muda.

Wasit asal Australia, Shaun Evans sempat memberikan pemain Korea Selatan itu dengan kartu kuning. Namun beberapa saat kemudian, operator VAR meminta wasit untuk meninjau ulang tayangan VAR, yang kemudian berbuah kartu merah bagi Lee Young Jun di menit ke-70.

No More Posts Available.

No more pages to load.