Doa Puasa Ramadhan 2024, Lengkap dengan Artinya

oleh

CDN.id, JAKARTA- Ramadhan  2024 sudah tiba. Penganut agama Islam di seluruh dunia bersiap menunaikan ibadah puasa yang memang merupakan kewajiban umat muslim.

Di bulan Ramadhan, umat muslim dianjurkan juga memperbanyak amal soleh. Karena, semua amal soleh kita di bulan Ramadhan akan mendapat ganjaran baik yang berkali-kali lipat dari Allah SWT.

Sebelum puasa Ramadhan, salah satu aktivitas yang selalu dilaksanakan adalah melaksanakan sahur dan beniat dengan doa puasa.

Sahur merupakan aktivitas makan atau minum sebelum melakukan kegiatan berpuasa seharian penuh. Waktu sahur dilakukan sebelum waktu imsak datang dan sangat dianjurkan untuk dilakukan.

Kementerian Agama RI dalam situs reminya menggambarkan sahur sebagai sebuah kegiatan yang memiliki hukum sunah namun sangat dianjurkan untuk dilakukan.

Sebab, ketika sahur tubuh seseorang bisa lebih kuat karena terpenuhi nutrisinya untuk menjalankan puasa sepanjang hari. Sehingga aktivitas kita sehari-hari tetap akan berjalan normal, tidak terganggu.

Dalil Sahur

Melansir dari Nu Online anjuran melaksanakan sahur turut diungkapkan oleh Rasulullah SAW. Berikut ini adalah dalil anjuran melaksanakan sahur melansir dari hadits riwayat Ahmad.

No More Posts Available.

No more pages to load.