Dinkominfotik Bangka Siap Bantu Program Pengelolaan Informasi Desa dan Peningkatan SDM Bidang IT

oleh

CDN.id, Puding Besar – Kasi Pengelolaan Komunikasi dan Infomasi Publik Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik  (Dinkominfotik) Kabupaten Bangka, M. Kadafi mengatakan Pemkab Bangka siap membantu pemerintah daerah (pemda) Kayu Besi dalam hal penguatan pengelolaan informasi dan peningkatan sumberdaya manusia, baik untuk masyarakat maupun aparatur desa khusunya dalam bidang teknologi informasi, hal ini disampaikannya pada saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa untuk rencana pembangunan Tahun 2025, bertempat Ruang Pertemuan Desa Kayu Besi, Rabu (10/01/2024).

“Ini ada program dari Kemenkominfo RI, dalam memperkuat dan memberdayakan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa melalui pemberian akun web gratis yakni kim.id, semoga ada orang desa yang ditunjuk sebagai admin, dan dapat mengkoordinasikan pembuatan web ini ke Dinkominfotik Kabupaten,” Jelasnya.

“Jadi web gratis ini program Kemenkominfo, yang dibagikan untuk KIM Desa dan Kelurahan. Nantinya biasa dimanfaatkan oleh angota KIM di desa sebagai media resmi desa, untuk menyebarkan informasi tentang kegiatan desa, ataupun potensi desa, yang secara terintegrasi langsung dipantau oleh Kemenkominfo RI,” lanjut Khadafi.

Sebelumya Kades Kayu Besi Kasmin, meminta Dinkominfotik Pemkab Bangka dalam hal penguatan pengelolaan informasi, dan peningkatan sumberdaya manusia baik untuk masyarakat maupun aparatur desa khusunya dalam bidang teknologi informasi.

No More Posts Available.

No more pages to load.