Bupati Bangka Barat Paparkan Akses Jalan Air Limau-Tanjung Ular di Kemenkomarves

oleh

CDN.id, JAKARTA-  Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melakukan pertemuan dengan Plt. Asisten Deputi Industri Pendukung Infrastruktur Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) Andi Yulianti Ramli, di Ruang Rapat Menkomarves, Senin (26/2/2024) dengan pembahasan lanjutan tentang pengembangan Kawasan Industri Pelabuhan Terpadu (KIPT) Tanjung Ular.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Bangka Barat Sukirman memaparkan usulan penanganan akses jalan Air Limau-Tanjung Ular dalam rangka mendukung pengoperasian Kawasan Industri Pelabuhan Terpadu (KIPT) Tanjung Ular yang terletak di Desa Air Putih, Kecamatan Mentok.

“Jalan ini sangat penting untuk akses ke Pelabuhan maupun kawasan industri di Tanjung Ular, mulai dari aspek ekonomi, aspek investasi, hingga UMKM. Selain itu, masyarakat juga berharap dengan akses jalan itu, karena ada perkebunan mereka di sana,” ujar Sukirman.

“Sangat efisien andai jalan sepanjang 17,06 kilometer ini dapat dibangun. Jika dihitung untuk penuntasan akses jalan dan pembangunan 4 jembatan membutuhkan biaya sekitar 100 miliar rupiah lebih. Kami kesini berharap ada kolaborasi pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten untuk akses jalan Tanjung Ular,” tuturnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.