Berikut Serangkaian Upaya Pembungkaman Kritik Al Jazeera oleh Israel

oleh

Sebelumnya, pada 12 Maret 2008, kantor pers pemerintah Israel memberikan sanksi kepada staf Al Jazeera di Israel setelah TV Al Jazeera meliput perayaan setelah pembebasan Samir Kuntar dari penjara Israel . Kuntar, seorang anggota Druze Lebanon dari Front Pembebasan Palestina dan Hizbullah, telah dijatuhi hukuman karena pembunuhan, percobaan pembunuhan dan pembunuhan.

Apakah Israel telah menyerang kantor-kantor Al Jazeera di luar Israel?

Pada 15 Mei 2021, Menara al-Jalaa di Kota Gaza , yang menjadi tempat kantor Al Jazeera dan The Associated Press , serta sejumlah tempat tinggal, dihancurkan oleh rudal Israel.

Ini terjadi selama serangan Israel berskala besar ke Gaza yang berlangsung antara 10 dan 21 Mei 2021.

Apakah Israel telah menyakiti jurnalis Al Jazeera ?

Baru-baru ini, pada 18 Maret 2024, koresponden Al Jazeera untuk wilayah Arab, Ismail al-Ghoul, ditahan selama 12 jam dan dipukuli oleh pasukan Israel di Rumah Sakit al-Shifa di Kota Gaza. Pasukan Israel juga menghancurkan peralatan media.

Sebelumnya, selama perang Israel di Gaza saat ini – pada 13 Februari 2024 – koresponden Arab Al Jazeera Ismail Abu Omar dan juru kameranya, Ahmad Matar, terluka dalam serangan Israel di utara Rafah, Gaza.

Pada 15 Desember 2023, kepala biro Al Jazeera di Gaza, Wael Dahdouh, terluka dalam serangan pesawat tak berawak Israel di Khan Younis, Gaza.

Dan, pada 5 Juni 2021, jurnalis Al Jazeera Arab Givara Budeiri ditahan selama berjam-jam dan diserang secara fisik saat meliput akurasi di lingkungan Yerusalem Timur yang diduduki, Sheikh Jarrah.

Apakah Jurnalis Al Jazeera Tersebar?

Pada 7 Januari 2024, jurnalis Al Jazeera Hamza Dahdouh, putra sulung Wael Dahdouh, dibunuh oleh serangan rudal Israel di Khan Younis, Gaza. Hamza Dahdouh sedang berada di dalam kendaraan di dekat al-Mawasi bersama jurnalis lainnya, Mustafa Thuraya, yang juga terbunuh dalam serangan tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.