Australia dan Selandia Baru Dukung Palestina dalam Keanggotan Penuh PBB

oleh

CDN.id, JAKARTA- Australia dan Selandia Baru pada Jumat bergabung dengan 141 negara lain untuk mendukung negara Palestina dalam pemungutan suara tingkat tinggi tentang keanggotaan penuh di Sidang Darurat Majelis Umum PBB.

Berbicara kepada wartawan di Adelaide pada Sabtu 11 Mei 2024, Menteri Luar Negeri Australia Penny Wong mengatakan pemungutan suara tersebut bertujuan untuk memberikan “hak tambahan yang sederhana untuk berpartisipasi dalam forum PBB,”.  Ia menambahkan bahwa Australia hanya akan mengakui Palestina “bila menurut kami waktunya tepat.”

“Sebagian besar wilayah kami dan banyak mitra kami juga memberikan suara setuju, termasuk sekutu kami Selandia Baru, mitra khusus dan strategis kami Jepang, mitra strategis komprehensif kami Indonesia, Singapura dan Republik Korea,” katanya.

“Resolusi yang kami dukung ini adalah tentang perdamaian dan keamanan jangka panjang bagi Israel dan Palestina. Dan saya sangat yakin bahwa satu-satunya jalan untuk menjamin perdamaian dan keamanan bagi Israel adalah dengan pembentukan dua negara,” tambah menteri tersebut.

Dia berpendapat bahwa Australia tidak lagi percaya bahwa pengakuan “hanya dapat terjadi pada akhir proses perdamaian,” namun “dapat terjadi sebagai bagian dari proses perdamaian.”

No More Posts Available.

No more pages to load.