Anggota DPRD Babel Harapkan Sekda Babel Terpilih adalah Orang yang Paham akan Tugas dan Fungsi

oleh

CDN.id, BANGKA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aksan Visyawan, mengharapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bangka Belitung (Babel) yang terpilih adalah orang yang nantinya sudah paham akan tugas dan fungsi sebagai Sekda demi membawa Provinsi Kepulauan Babel lebih baik lagi dan roda pemerintahan tidak terganggu.

“Sebaiknya lebih cepat lebih bagus untuk dilakukan seleksi jabatan Sekda dengan proses pemilihan, karena semakin cepat ada Sekda definitif supaya roda pemerintahan di Pemprov Babel akan lebih baik,” ujarnya dilansir dari Bangkapos.com, Sabtu (27/4/24).

“Kalau sekarang kan masih Plh bukan Sekda definitif, maka kepedulian orang pusat sana akan lebih baik kalau Sekdanya sudah definitif bukan lagi dijabat oleh Plh maupun Plt seperti sekarang,” sambung Aksan.

Selain itu Aksan juga menjelaskan, seorang Sekda definitip mampu melaksanakan semua tugas hingga mengatur seluruh pegawai yang ada di Provinsi Kepulauan Babel dan juga dapat membawa kemajuan yang lebih baik lagi untuk Provinsi Kepulauan Babel.

Khususnya harus menjaga netralitas sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Paling utama sekali, tidak akan berpihak ke salah satu kelompok tertentu maupun kepentingan pribadi dalam menjalankan tugas.

“Saya harap tentu adanya transparan dalam seleksi jabatan Sekda, jangan ada bahasa titipan tapi dilakukan secara profesional, nanti akan terpilih secara sistem yang bisa dipertanggungjawabkan nantinya bahwa Sekda terpilih betul-betul yang terbaik untuk Provinsi Kepulauan Babel,” jelasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.