Aksi Heroik TKI RI Banjir Pujian Saat Gempa Dahsyat di Taiwan

oleh

CDN.id, JAKARTA- Kejadian gempa dahsyat di Taiwan memiliki kisah menyentuh dari para tenaga migran dari Indonesia. Aksi heroik mereka menjadi viral di media sosial terutama di Taiwan.

Sebelumnya, pada Rabu (3/4) sekitar pukul 07.58 pagi terjadi gempa berkekuatan magnitudo (M) 7,5 yang menghantam Taiwan. Banyak bangunan tinggi rubuh, jalan rusak hingga memakan korban jiwa.

Berdasarkan pantauan detiKINET di media sosial seperti TikTok banyak sekali beredar video rekaman CCTV yang menunjukkan para TKI menyelamatkan majikannya yang sudah lanjut usia hingga lumpuh saat terjadi gempa.

Salah satunya video yang paling viral adalah aksi wanita bernama Maya TKI asal Indonesia. Dalam videonya terlihat bagaimana Maya menyelamatkan sang nenek yang tengah tertidur di kasur.

Membalas @elissa_m3 #印尼看護 #caretaker #indonesia di #Taiwan ♬ suara asli – Gardewa

Saat gempa terjadi , Maya dan majikan wanitanya yang sudah lanjut usia tengah tertidur. Maya yang terbangun dahulu ia pun langsung mendekati kasur majikannya yang persis berada di sebelahnya. Guncangan terlihat sangat kuat yang bergerak ke kanan kiri bahkan benda-benda di sekelilingnya juga ikut terjatuh akibat guncangan.

No More Posts Available.

No more pages to load.