Akan Tampil Kedua Kalinya di Java Jazz 2024 Inilah Perjalanan Karier Musik Laufey

oleh

CDN.id, JAKARTA – Penyanyi asal Islandia, Laufey akan menjadi tamu spesial dalam perhelatan akbar musik jazz di Indonesia. Ia akan tampil di Special Show BNI Java Jazz Festival 2024 untuk kedua kalinya, setelah sukses menghibur para penggemarnya pada konser tahun lalu.

Lalu, siapa sebenarnya Laufey yang memiliki banyak penggemar di Indonesia? Laufey Lín Bing Jónsdóttir adalah perempuan kelahiran 23 April 1999, yang dikenal dengan nama Laufey. Ia adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan produser rekaman asal Islandia.

Dia menjadi terkenal pada awal 2020-an karena kesuksesannya sebagai artis pop yang terinspirasi oleh musik-musik jazz. Bisa dikatakan, lagu-lagu Laufey bergenre jazz masa kini. Para kritikus pernah mencatat bahwa lagu-lagu Laufey meraih kesuksesan cukup besar untuk sebuah genre yang sebagian besar telah menurun secara komersial.

Setelah tampil sebagai solois cello dengan Iceland Symphony Orchestra pada usia 15 tahun, Laufey adalah finalis dalam Iceland’s Got Talent edisi 2014. Ia juga menjadi semifinalis dalam The Voice Iceland pada tahun berikutnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.