Pemkot Pangkalpinang Gelar Lomba Cerdas Cermat Adiwiyata Tingkat SD

oleh

CDN.id, PANGKALPINANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melalui Dinas Lingkungan Hidup menggelar lomba cerdas cermat sekolah/calon sekolah adiwiyata tingkat SD se-Kota Pangkalpinang tahun 2024 di Ruang Pertemuan OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (23/10/2024).

Kegiatan mengusung tema “Mewujudkan Generasi Milenial Menanamkan Perilaku Ramah Lingkungan Menuju lndonesia Emas” dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Pangkalponang, Mie Go didampingi eapala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang.

Pada kesempatan itu Mie Go menyebut bahwa program Adiwiyata merupakan salah satu bentuk upaya bersama untuk menciptakan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan.

Melalui lomba ini tidak hanya mampu mengasah kemampuan akademis peserta tetapi juga menanamkan nilai-nilai cinta lingkungan yang akan menjadi bekal bagi generasi penerus bangsa melalui kemampuan berpikir kritis, bekerja sama dalam tim, dan berkompetisi secara sehat.

“Saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada dinas lingkungan hidup yang telah menginisiasi acara ini karena ini merupakan salah satu usaha untuk meningkatkan kepedulian terhadap pelestarian alam, ” ujar Mie Go.

“Menang kalah ini tidak menjadi suatu ukuran anak-anakku tetapi tetap semangat untuk melestarikan lingkungan dan mengimplementasikan nilai-nilai kebersihan dan menjaga lingkungan ini supaya bisa memberi timbal balik lingkungan terhadap kita makhluk hidup, ” lanjutnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.