Pemkab Bangka Gelar Bangka Expo 2024 Semarak Kemerdekaan

oleh
oleh

CDN.id, BANGKA- Bangka Expo 2024 akan digelar pada 21-25 Agustus 2024 nanti di Halaman Kantor Bupati Bangka, kegiatan ini untuk menyemarakkan kemerdekaan HUT ke-79 Republik Indonesia. Pemkab Bangka melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mengumumkan akan menyelenggarakan acara tahunan Bangka Expo 2024. Acara juga akan menampilkan pertunjukan seni budaya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Rismy Wira Maddona menjelaskan, Bangka Expo 2024 menjadi ajang pameran yang melibatkan seluruh pemerintah desa yang ada di Kabupaten Bangka, OPD di lingkungan Pemkab Bangka, dan mengundang kabupaten/kota lain yang ada di Kepulauan Bangka Belitung.

“Kita sudah melakukan persiapan pelaksanaan Bangka Expo 2024 yang memang rencananya dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 RI,” ujar Rismy Wira Maddona, Sabtu (6/7/2024).

“Kegiatan ini sekaligus menjadi wadah berkreasi dan mengenalkan produk-produk UMKM dan ekonomi kreatif,” lanjutnya.

Acara juga akan diisi dengan berbagai kegiatan menarik seperti atraksi seni budaya dan perlombaan yang mengangkat kearifan lokal dengan semangat mengisi kemerdekaan.

“Ada malam pembukaan dan nanti penutupan kita memberikan pemberian hadiah dan penghargaan yang terlibat selama rangkaian HUT ke-79 RI,” ujarnya.

Bangka Expo akan menghadirkan bazaar UMKM yang menampilkan berbagai produk lokal, mulai dari aneka kuliner, kerajinan tangan, hasil pertanian, dan lainnya.

Dirinya juga berharap agar kegiatan Bangka Expo 2024 bisa menyemarakan perayaan kemerdekaan RI, sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat dan membantu mengenalkan potensi daerah serta mengembangkan UMKM. (®)

No More Posts Available.

No more pages to load.