Menhub Ungkap Penyebab Kemacetan Hingga 10 Km di Pelabuhan Merak

oleh
oleh

CDN.id, JAKARTA- Arus mudik di Pelabuhan Merak Banten sempat mengalami antrean yang sangat panjang. Ternyata salah satu penyebabnya gara-gara pemudik yang datang ke sana belum punya tiket. Banyak juga para pemudik sudah berkumpul di sana, meski belum waktunya berangkat.

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (8/4) kemarin, usai mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Seperti disampaikan bapak presiden terdapat jumlah yang melebihi dan mohon maaf ketidaktaatan masyarakat pengguna. Kalau di kereta api kan mereka beli tiket, dia datang 2 jam sebelumnya. Kalau ini, ada yang belum (beli) tiket bahkan jalannya besok pagi, dia sudah datang,” kata Budi, dikutip Selasa (9/4/2024).

Budi mengungkap terjadinya penumpukan kendaraan itu hingga belasan kilometer. “Maka terjadilah antrean sebanyak lebih dari 10 km . Kita lakukan, kami datang bersama Pak Menko PMK, dengan TNI/Polri lalu kota rapatkan beberapa cara bertindak yang efektif kemarin. Pagi masih belasan kilometer,” ucapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.