Pemprov DKI Jakarta Gelar Mudik Gratis 19 Kota, Mana Saja Rutenya?

oleh
oleh

CDN.id, JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menyiapkan 259 unit bus untuk arus mudik dan 210 unit bus untuk arus balik. Selain itu, disediakan juga 13 unit truk untuk mengangkut sepeda motor saat arus mudik dan 10 unit truk untuk arus balik.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memastikan kesiapan armada bus program Mudik Gratis 2024 untuk dapat beroperasi dengan aman. Hal ini dilakukan melalui proses inspeksi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan (pra-rampcheck).

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo, kegiatan pra-rampcheck di terminal tipe A akan dilakukan mulai tanggal 21 Februari 2024 hingga 31 Maret 2024, dan akan berlanjut selama masa angkutan lebaran. Uji kelaikan kendaraan dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melalui Unit Pengelola Terminal Angkutan Jalan (UPTAJ).

Mudik gratis akan mencakup 19 kota atau kabupaten tujuan mudik yang tersebar di enam provinsi di Jawa dan Sumatra. Diperkirakan sebanyak 18.760 warga akan mengikuti mudik gratis ini.

Diharapkan terselenggaranya mudik gratis 2024 ini dapat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, terutama sepeda motor, sehingga potensi kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir dan masyarakat dapat sampai ke tujuan dengan selamat.

“Dengan demikian, potensi kecelakaan lalu lintas akibat kendaraan pribadi dapat dikurangi dan masyarakat sampai ke tujuan dengan selamat,” ucap Syafrin, Senin (11/03/24)

No More Posts Available.

No more pages to load.