,

Sinergi dalam Evakuasi 17 ABK Laka Laut, Aksi Heroik Koprs Polairud Babel di Hari Jadi ke 72

oleh

“Kuta terima informasi dalam grup komunikasi tanggap darurat Bangka Barat, di dalamnya itu ada Basarnas, Angkatan Laut, BPBD hingga tim medis. Kita terima info dari sana dan itu situasi emergensi yang harus direspon cepat. Karena menyangkut nyawa manusia. Nah terima informasi seperti itu kita langsung melakukan koordinasi singkat, membentuk tim gabungan untuk giat penyematan atau evakuasi. Untungnya kegiatan HUT kita sudah selesai pagi,” terang IPTU Sugiyanto kepada wartawan, Kamis (1/12/22) petang.

Sekitar pukul 14.00 WIB, tim gabungan yang terdiri dari KBO Sat Polairud Polres Bangka Barat, Personil Sat Polairud Polres Bangka Barat, Personil KP GAGAK-3001 Dit Polairud Korps Polairud Baharkam Mabes Polri, Personil KP XXVIII-2005 Dit Polairud Polda Kep. Bangka Belitung Personil TNI AL Muntok, Basarnas Kansar Pangkalpinang, KSOP Muntok, KKP MMuntok, BPBD Bangka Barat, PMI Bangka Barat, Kepala Puskesmas Muntok dan Dokter Puskesmas Muntok siap untuk melakukan operasi penyelamatan.

“Operasinya harus cepat, apalagi sekitar pukul 01.28 WIB kita diinformasikan oleh kapten kapal KMV Serasih 1, bahwa kapal sudah dalam posisi “nungging” serta crew sudah akan menyelamatkan diri dengan menggunakan lifecraft,” terang IPTU Sugiyanto lagi.

Menggunakan Kapal Patroli (KP) XXVIII-2701 Sat Polairud Polres Bangka Barat dan KP Basarnas, tim gabungan pun meluncur ke TKP laka laut, di perairan Karang Amelia. Sekitar pukul 13.50 WIB, operasi penyelamatan pun dilaksanakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.