,

Sinergi dalam Evakuasi 17 ABK Laka Laut, Aksi Heroik Koprs Polairud Babel di Hari Jadi ke 72

oleh

Oleh: Rudi Sahwani (Pimpinan Redaksi)

CDN.id- Meski masih dalam suasana duka, pasca jatuhnya helikopter BO- 105P/P-1103 di perairan Manggar yang menyebabkan gugurnya 4 personil Airud Baharkam Polri, tak menyurutkan satuan Polairud Polda Babel untuk melaksanakan tugas utama. Kamis 1 Desember 2022 siang, bertepatan di hari jadinya yang ke sebuah informasi grup tanggap darurat diterima. MV Serasi 1 rute Patimba-Balawan mengalami laka laut dengan MV Batanghari Mas di perairan Karang Amelia.

Padahal operasi pencarian terhadap korban dari helikopter BO- 105P/P-1103 masih berlangsung, sejak 3 hari lalu. Namun tugas memang tak pernah melihat waktu dan kondisi. IPTU Sugiyanto Kasat Pol Airud Polres Bangka Barat, yang paling dekat dengan lokasi laka laut, merupakan unit paling tepat untuk dioptimalkan, dan bergabung dengan tim rescue untuk penyelamatan para awak kapal yang mengalami laka laut.

Berawal dari info darurat yang diterima Kepala Kantor Pencarian dan Pertologan Pangkalpinang dari kapten kapal MV Serasi 1 bahwa telah terjadi kecelakaan laut dengan koordinat 2°42,370’S 105°51,263’E tepatnya di Perairan Selat Bangka. Info mayday dari capten MV. Serasi 1 tersebut yang kemudian diteruskan ke grup komunikasi tanggap darurat yang ditindak lanjuti dengan membuka Operasi SAR Gabungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.