10 Prospek Kerja Jurusan Bisnis Digital

oleh

Misalnya, peningkatan efektivitas kerja layanan pelanggan yang sebelumnya menggunakan telepon secara manual, kini mudah dikerjakan dengan chatbot.

4. Management Consultant

Konsultan manajemen harus membekali diri dengan pengetahuan mengenai strategi pemasaran, pengembangan organisasi, efisiensi operasional, hingga praktik organisasi.

Pasalnya, profesional di bidang tersebut tidak hanya harus mampu memberi saran dan bimbingan, tetapi juga menawarkan solusi terkait manajemen.

5. Analyst

Prospek kerja jurusan Bisnis Digital yang kini banyak digandrungi adalah business analyst, data analyst, dan digital business analyst.

Profesi analis tersebut memiliki target dan objek yang berbeda-beda, tetapi secara umum pekerjaannya hampir sama, yaitu untuk menelaah peluang bisnis secara online.

6. Business Development

Seorang business development harus dapat menguasai berbagai aspek yang berhubungan dengan bisnis, seperti strategi pemasaran, negosiasi, hingga manajemen keuangan. Peran itu memiliki tujuan utama untuk mengembangkan pasar dan membangun bisnis yang kuat.

7. Manajer e-Commerce

Manajer e-commerce bertugas menyusun strategi yang berkaitan dengan perencanaan, pengembangan, dan pengelolaan operasional platform bisnis.

Mereka akan berkoordinasi dengan departemen IT untuk membuat perubahan tampilan web agar lebih menarik dan ramah pengguna. Namun, tugas terpentingnya adalah meningkatkan lalu lintas ke situs web yang berimbas pada penjualan.

8. Product manager

Product manager bertanggung jawab terhadap keseluruhan strategi, mulai dari identifikasi produk potensial, riset pasar, memberikan spesifikasi, menentukan harga dan jadwal produksi, hingga mengembangkan metode pemasaran.

No More Posts Available.

No more pages to load.