10 Prospek Kerja Jurusan Bisnis Digital

oleh

CDN.id, JAKARTA – Bisnis Digital merupakan jurusan yang mempelajari hubungan aspek bisnis dengan teknologi informasi dan digital. Mahasiswa program studi Bisnis Digital akan berhadapan dengan beberapa mata kuliah, seperti Pengantar Bisnis, Pemasaran Internet, Perilaku Konsumen, E-commerce Business, hingga E-Marketing dan Customer Relationship Marketing (CRM). Lantas, bagaimana prospek kerja jurusan Bisnis Digital?

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa peluang kerja untuk alumni jurusan Bisnis Digital:

1. Digital Marketer

Digital marketer atau digital marketing specialist bertugas untuk mengenali target pasar, membangun kesadaran merek, serta merancang dan mengelola kampanye pemasaran.

Pekerja digital marketing akan memanfaatkan berbagai media elektronik, seperti website, surel (email), dan media sosial untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis perusahaan secara daring (online).

2. Digital Business Consultant

Tugas utama digital business consultant adalah menyusun rancangan strategi digital untuk diterapkan pada berbagai jenis bisnis.

Selain itu, sesuai dengan namanya, seorang konsultan bisnis digital juga bertindak sebagai pemberi solusi terhadap permasalahan klien terkait bisnis yang dilakoni.

3. Digital Transformation Consultant

Digital transformation consultant berperan dalam menganalisis, memberi saran, dan memberi bimbingan terhadap sektor tertentu yang akan ditransformasikan menjadi teknologi digital.

No More Posts Available.

No more pages to load.